Pengemudi Pajero Sport yang Tabrak Pesepeda Hingga Tewas di Pekanbaru Menyerahkan Diri 

Pengemudi Pajero Sport yang Tabrak Pesepeda Hingga Tewas di Pekanbaru Menyerahkan Diri 

Riauaktual.com - Setelah sempat melarikan diri, sejak menabrak pesepeda hingga tewas di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Minggu (13/9/2020) pagi kemarin, pengemudi mobil Pajero Sport maut akhirnya menyerahkan diri ke Satlantas Mapolresta Pekanbaru, Senin (14/09/2020) pukul 10.50 WIB. 

Pelaku berinisial MA ini mengaku panik dan sempat menenangkan diri disalah satu hotel di Pekanbaru, sebelum akhirnya mendatangi pihak berwajib.

"Pelaku menyerahkan diri didampingi keluarga dan pengacaranya,” Kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIk MH melalui Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra SIK, saat Press rilis di Mapolresta Pekanbaru.

Dijelaskan Emil, pelaku ber-KTP Kabupaten Bengkalis, dan bekerja disalah satu perusahaan yang bergerak dibidang kelapa sawit.

Saat ditanya apakah pelaku mengemudi dengan kecepatan tinggi dan dalam keadaan setengah sadar, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru mengatakan bahwa pengakuan sementara pelaku tidak dalam kecepatan tinggi, namun apakah dalam keadaan mabuk atau tidak masih didalami.

"Dalam pengakuanya, tidak dalam kecepatan tinggi, namun pelaku usai menabrak langsung panik terus kabur. Dan kalau dalam keadaan mabuk atau tidak masih kita dalami," jelas Emil.

Lebih jauh, untuk pengakuan pelaku sendiri mengetahui bahwa korban meninggal dunia tersebut melalui sosial media.

"Terhadap pelaku dijerat dengan Pasal 310 ayat 3 dan 4 tentang kecelakaan yang mengakibatkan orang meninggal dunia serta pasal 312 tentang kecelakaan dengan tidak menolong korban dengan ancaman maksimal 6 tahun dengan denda 75 juta rupiah," tegasnya. (Nom)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index